Profile

PRIMARY TRAINING & CONSULTING adalah penyedia jasa pendidikan dan pelatihan, suatu lembaga yang bergerak pada disiplin ilmu manajemen, teknik, hukum, komunikasi dan ilmu-ilmu terapan lainnya pada perusahaan. Primary Training & Consulting juga bergerak di bidang konsultansi manajemen dan bidang-bidang lainnya pada perusahaan.

Seiring perjalanan waktu, Primary Training and Consulting telah mengakumulasi berbagai pengalaman berharga dalam penyelenggaran pelatihan & konsultasi baik untuk publik ataupun institusi.

Didukung oleh para trainer dan konsultan berpengalaman baik sebagai akademisi maupun praktisi perusahaan sehingga menjadikan program pelatihan dan konsultasi Primary Training & Consulting sebagai paduan komprehensif dan berimbang antara konsep dan pengalaman praktis. Setiap sesi dilengkapi dengan berbagai kasus dan contoh relevan dalam konteks nasional, regional, maupun internasional yang disampaikan dalam suasana kondusif serta mengacu pada proses pembelajaran partisipatif. Primary Training & Consulting juga memiliki suatu tim Knowledge pada bidang-bidang keilmuan manajemen, teknik, hukum, komunikasi dan ilmu-ilmu terapan pada perusahaan yang berfungsi untuk menggali training needs, menyiapkan materi dan contoh kasus yang bisa di-customize ke setiap perusahaan.

Jasa kami antara lain :

I. THE RANGE OF SERVICES

Terdapat jenis-jenis Program Training atau Pelatihan yang dijalankan oleh Primary Training, yaitu:

Regular Training

Kami mengkombinasikan antara teori dan praktek dalam training-training kami. Bagi kami, tidak cukup seseorang hanya berpengalaman saja. Namun trainer itu harus memiliki landasan keilmuan yang kuat. Inilah sebabnya sebagian besar trainer kami adalah para teorisi yang juga praktisi.

Dengan kombinasi seperti itu dicapai pemahaman mendalam antara praktek dan teori. Dengan pendekatan teori terkini, para peserta akan ter-update dengan metoda yang paling efektif.

Primary mempunyai program-program pelatihan yang sudah terjadual selama satu setengah tahun. Program pelatihan tersebut di kelompokan dalam bidang-bidang Manajemen termasuk didalamnya Finance, Accounting, Banking/ Human Resource/ Law or Legal/ Leadership, Personal Skill/ Logistik, Purchasing, Supply Chain dan Bidang-bidang Engineering

Inhouse Training

Program pelatihan ini merupakan pelatihan yang diselenggarakan di tempat peserta pelatihan. Menggunakan peralatan kerja peserta pelatihan dengan materi yang relevan dan merupakan permasalahan yang sedang dihadapi. Dengan program ini peserta akan lebih mudah menyerap dan mengaplikasikan materi pelatihan untuk menyelesaikan dan mengatasi permasahan kerja yang sering dialami dan mampu secara langsung meningkatkan kualitas dan kinerja dari sumber daya manusia dilingkungan instansi peserta pelatihan.

Outbound Training

Kami merancang kegiatan outbound yang menyegarkan, menantang sekaligus mengasah kemampuan karyawan. Sehingga karyawan menjadi fresh, lebih solid kerjasamanya dan siap menghadapi tantangan pekerjaan agar tercapai target optimal perusahaan.
Anda bisa memesan game outbound yang disesuaikan dengan kebutuhan pelatihan dari perusahaan anda. Dengan demikian insight yang digali akan sesuai dengan tujuan pelatihan outbound.

Event Organizer

Fungsi EO dalam mekanisme sebuah penyelenggaraan event-event yang mengkoordinasi, melayani, men-support kepentingan para pihak. Misalnya Trainer, Trainee, Vendor Training, transportasi dll, media massa, serta pihak-pihak terkait lainnya. Perannya sangat penting melalui peran Event Organizer, Klien tidak perlu pusing untuk sebuah event karena klien harus fokus dalam melaksanakan tugas pokok anda misalnya: training, seminar, workshop, raker/rakernas, pertandingan olah raga, dll.
Kami cukup berpengalaman dalam menyelenggarakan sebuah event dengan dukungan team yang profesional di masing-masing bidang.

Pension Preparation / Purnabakti

Karyawan senior tidak suka digurui apalagi diceramahi. Mereka juga tidak suka dianggap tidak paham atau tidak kapabel. Jadi apa yang harus kita lakukan? Jawabnya, libatkan mereka dalam proses belajarnya. Primary adalah fasilitator yang membantu mereka untuk saling belajar satu sama lain. Kalaupun ada materi yang diberikan, itu hanya berupa stimulan awal, sebuah pancingan untuk proses belajar yang mereka jalankan sendiri. Contoh: untuk meyakinkan mereka bahwa masa pensiun itu adalah happy hour, tidak cukup dengan menjelaskannya saja. Seorang pembicara yang hebat bisa menggunakan puluhan kalimat indah untuk menjelaskan betapa manisnya gula, tetapi sampai peserta merasakannya sendiri, mereka tidak akan pernah meyakini manisnya gula tersebut. Itulah sebabnya pelatihan ini didesain sedemikian rupa dengan komposisi ceramah: aktivitas = 30:70. Primary menggunakan berbaga aktivitas yang menarik untuk menstimuli proses belajar peserta, seperti mengajak peserta untuk lomba-lomba menarik – untuk membuat peserta merasakan happy hournya masa pensiun. Contoh yang lain adalah wisata kuliner malam – sambil berwisata, disini peserta belajar untuk melakukan market survey sekaligus menggali proses menjalankan usaha. Semua aktivias ini tidak hanya membuat mereka selalu tertarik untuk belajar, tetapi memastikan bahwa semua ilmu yang mereka pelajari benar-benar melekat di pikiran dan di hati, sehingga memberikan keyakinan diri yang lebih untuk memasuki masa pensiun.